FAQ

Apakah Mobile Maslahah?

Merupakan salah satu layanan e-banking atau delivery channel, yang dikenal dengan nama Mobile Banking oleh bank bjb syariah yang dapat diakses oleh nasabah menggunakan ponsel, kapan saja dan dimana saja selama 24 Jam selama ada jaringan komunikasi data 3G/GPRS/EVDO/WiFi.

Apa keuntungan dengan menggunakan Mobile Maslahah?

Biaya koneksi sangat murah

Dapat diakses dimanapun selama ada sinyal jaringan komunikasi data operator ponsel yang digunakan

Transaksi real time online dan 24 Jam

Registrasi yang mudah, simple dan aman

Fitur transaksi lengkap dan terus berkembang

Bagaimana caranya dapat menggunakan layanan Mobile Maslahah?

Nasabah dapat melakukan pendaftaran/registrasi untuk mengunduh layanan Mobile Maslahah dengan langsung download menggunakan browser yang ada di telepon seluler ke alamat http://mbanking.bjbs.co.id/download

Selanjutnya setelah aplikasi selesai diunduh, maka nasabah wajib memasukkan nomor telepon seluler dan nomor kartu ATM yang terdaftar di data bank.

Nasabah wajib membuat identitas (User ID) dan kata kunci rahasia (Password) yang akan digunakan setiap kali Login ke dalam aplikasi.

Untuk dapat melakukan transaksi keuangan, maka nasabah wajib melakukan permohonan pembukaan fitur transaksi keuangan di cabang tempat rekening dibuka.

Setiap transaksi, akan diminta nomor PIN yang merupakan sama dengan nomor PIN ATM.

Persyaratan utama bagi nasabah yang ingin menggunakan layanan Mobile Maslahah apa saja?

Nasabah yang ingin menggunakan fasilitas Mobile Banking, maka syarat utamanya adalah membuka rekening Tabungan atau Giro Perorangan yang memiliki kartu ATM aktif serta Telepon Seluler yang telah aktif jaringan datanya (GPRS/EVDO/ 3G).

Jenis Handphone yang dapat digunakan untuk dipakai dengan layanan Mobile Maslahah?

Saat ini layanan Mobile Maslahah dapat diakses lebih dari 700 jenis handphone dengan spesifikasi sebagai berikut :


system Java, Blackberry OS 5 ++, Android OS 2.1 ++, iOS 4.3++

Java framework MIDP 2.0 CLDC 1.0

Network Connection semua koneksi data GSM dan CDMA

Apabila kartu ATM nasabah hilang dan diganti dengan yang baru, apakah layanan Mobile Maslahah masih tetap dapat digunakan?

Nasabah yang telah mengganti kartu ATM karena hilang atau rusak, maka layanan Mobile Maslahah tidak dapat digunakan sebelum nasabah melakukan pergantian nomor Kartu ATM di kantor cabang.

Apabila nomor seluler diganti atau berbeda dengan nomor seluler yang terdaftar dan digunakan untuk registrasi, apakah layanan Mobile Maslahah dapat digunakan?

Sebagai bentuk pengamanan nasabah, layanan Mobile Maslahah hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) nomor SIM Card / perangkat seluler yang telah terdaftar pada saat registrasi layanan Mobile Maslahah. Ketika nasabah mengganti nomor kartu SIM, maka layanan Mobile Maslahah tidak dapat digunakan dan disarankan untuk mendaftarkan Kartu SIM tersebut di layanan Mobile Maslahah di Kantor Cabang.

Bagaimana jika lupa password login Mobile Maslahah? Apakah dapat bertanya password kepada bank bjb syariah?

Password login merupakan bersifat rahasia dan tidak diketahui oleh siapapun kecuali nasabah. Password otomatis akan terblokir jika nasabah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut. Kemudian nasabah diminta mengaktivasi ulang (re-activate) layanan Mobile Maslahah dengan datang ke kantor cabang.

Transaksi apa saja yang dapat dilakukan di Mobile Maslahah?

Dengan menggunakan layanan Mobile Maslahah, maka anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti :

Cek saldo

Cek 5 transaksi terakhir

Cek History Transaksi

Informasi Produk dan Simulasi

Informasi call center bjb syariah

Transfer antar rekening bjb syariah dan antar bank (melalui ATM Bersama)

Pembayaran tagihan rutin bulanan

Pembelian voucher pulsa dan listrik serta voucher lainnya

Ganti Password LOGIN

Notifikasi transaksi financial melalui m-banking

Bagaimana cara mengecek apakah transaksi yang dilakukan melalu Mobile Maslahah sudah berhasil?

Setelah nasabah memasukkan PIN ATM untuk otorisasi transaksi, maka layar berikutnya akan menampilkan pemberitahuan apabila transaksi berhasil dan jika ingin mengecek detil histori transaksi yang telah berhasil nasabah dapat melihatnya pada menu kotak masuk.

Cara mengakses menu kotak masuk masuk ke menu utama, kemudian pilih admin, kemudian pilih kotak masuk.

Drop us a message

You're in the right place! Just drop us a message. How can we help?