Mobile Banking

MOBILE MASLAHAH

"Kemudahan Manfaat di Ujung Jari"

 

Mobile Maslahah, layanan mobile banking dari bank bjb syariah yang menghadirkan layanan perbankan secara 24 Jam melalui ponsel anda. Mobile Maslahah merupakan layanan perbankan yang dapat diakses langsung oleh nasabah yang memiliki Kartu ATM melalui telepon selular/handphone dengan menggunakan jaringan komunikasi data. Segera daftarkan layanan Mobile Maslahah melalui aplikasi yang dapat diunduh langsung dari ponsel anda dan nikmati kemudahan akses perbankan dengan tangan anda.

Keunggulan Layanan Mobile Maslahah:

  • Biaya koneksi sangat murah
  • Dapat diakses dimanapun selama ada sinyal jaringan komunikasi data operator ponsel yang digunakan maupun menggunakan jaringan WiFi
  • Transaksi real time online dan 24 Jam
  • Registrasi yang mudah, simple dan aman
  • Fitur transaksi lengkap dan terus berkembang

 

Fitur Mobile Maslahah

Dengan menggunakan layanan Mobile Maslahah, maka anda dapat melakukan berbagai transaksi seperti :

  • Informasi (Cek saldo, 5 transaksi terakhir, Informasi Produk dan Simulasi, Call Center)
  • Transfer antar rekening bank bjb syariah maupun antar bank (ATM Bersama)
  • Pembayaran tagihan rutin
  • Pembelian Voucher
  • Ganti Bahasa, ganti Password LOGIN, Kotak Masuk.

 Syarat dan ketentuan layanan Mobile Maslahah :

  • Memiliki rekening simpanan berupa tabungan dan giro perorangan dan
  • Memiliki kartu ATM di bank bjb syariah dengan status aktif.
  • Memiliki handphone dengan spesifikasi tertentu.
  • Memiliki simcard dari operator seluler tertentu dengan fasilitas komunikasi data seluler yang telah diaktifkan sebelumnya dan dalam status aktif ataupun perangkat mobile yang telah dilengkapi WiFI receiver.
  • Melakukan instalasi aplikasi Mobile Maslahah dan Pendaftaran yang dilakukan melalui aplikasi Mobile Maslahah terlebih dahulu.
  • Memahami semua persyaratan dan ketentuan yang telah tercantum dalam website www.bjbsyariah.co.id
  • Nasabah akan dikenakan biaya sms (short message service) pada saat registrasi sesuai dengan ketentuan masing-masing operator seluler yang digunakan.

 

 Spesifikasi ponsel:

  • Operating system : Java, Blackberry OS 5 ++, Android OS 2.1 ++, iOS 4.3+
  • Java framework : MIDP 2.0 CLDC 1.0
  • Network Connection : semua koneksi data GSM dan CDMA beserta WiFi
  • Browser : Mobile browser

Cara Mendapatkan Layanan Mobile Maslahah

Unduh  di

http://mbanking.bjbs.co.id/download

atau

          

 

Flow Registrasi dan Aktivasi Mobile Maslahah

  1. Registrasi Layanan Mobile Maslahah

  • Jika aplikasi sudah terinstall, buka aplikasi dan akan masuk ke layar selamat datang lalu lakukan registrasi.
  • Masukan data-data sebagai berikut:

          - Masukan data nomor telepon seluler (harus sama dengan data yang ada di bank).
          - Masukan data nomor kartu ATM yang akan digunakan.

  • Klik Disclaimer/ pernyataan persetujuan penggunaan layanan Mobile Maslahah secara umum.
  • Lakukan persetujuan, apabila nomor telepon seluler yang digunakan untuk registrasi berbeda dengan yang tercatat di sistem, maka tahapan registrasi tidak dapat dilanjutkan.
  • Setelah berhasil, maka dapat dilanjutkan dengan membuat akses login dengan cara sebagai berikut:

     - Membuat USER ID, terdiri dari 8 karakter dengan kombinasi 7 huruf alfabet dan 1 angka                                             (contoh: abcdefg9).
     - Membuat PASSWORD, terdiri dari 6 digit angka

  • Jika tahapan selesai, selanjutnya sistem akan memberikan notifikasi berhasil/tidaknya pembuatan akses login dan tahapan registrasi tersebut.
  • Jika berhasil, maka langsung dapat melakukan akses layanan Mobile Maslahah untuk layanan non transaksional.

   2. Aktivasi Fitur Transaksional

       Proses aktivasi fitur transaksional selain dapat dilakukan dengan mengaktivasi di Kantor Cabang, juga dapat langsung          dilakukan pada aplikasi Mobile Maslahah. Adapun tata cara aktivasi adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Mobile Maslahah dan lakukan LOGIN dengan memasukan USER ID dan PASSWORD pada saat registrasi.
  • Setelah masuk ke menu utama aplikasi Mobile Maslahah, pilih menu Admin kemudian pilih Sub Menu Aktivasi Transaksional
  • Masukan data-data yang diperlukan untuk aktivasi yang terdiri dari:

      - Nomor Telepon Seluler, merupakan nomor yang sama digunakan untuk registrasi dan sama yang terdaftar di sistem.
          - Nomor Kartu ATM, nomor kartu ATM yang digunakan terdiri dari 16 digit angka
          - PIN Mobile Maslahah, terdiri dari 6 digit angka dan sama dengan PIN ATM.

  • Kemudian klik disclaimer/ pernyataan persetujuan aktivasi layanan transaksional.
  • Klik setuju/ agree, maka akan dikirim PASSCODE untuk aktivasi melalui SMS ke telepon seluler nasabah. Pada aplikasi akan muncul layar konfirmasi PASSCODE.
  • Kemudian masukan kembali nomor telepon dan passcode, tekan kirim/ submit. Untuk meminta pengiriman passcode kembali disediakan menu resend passcode.
  • Aktivasi berhasil, dan sistem akan mengirimkan SMS notifikasi konfirmasi aktivasi layanan transaksional Mobile Maslahah.
  • Mobile Maslahah dapat digunakan baik fitur non-transaksional maupun fitur transaksional.

  Tips aman menggunakan layanan Mobile Maslahah:

  1. Pastikan ponsel anda mendukung sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan pihak bank
  2. Simpan ponsel di tempat yang aman, jika terjadi kehilangan ponsel, segera laporkan kepada pihak bank untuk dilakukan pemblokiran sementara layanan Mobile Maslahah
  3. Jangan beritahukan kepada siapaun mengenai kode akses Login Layanan Mobile Maslahah anda dan jangan menuliskan kode akses di fasilitas ponsel anda
  4. Buatlah kode akses yang unik dan tidak mudah ditebak orang lain.
  5. Ganti Password LOGIN secara berkala.